Malam Pertama? Apa Yang Perlu Disiapkan?

Siap, bersedia, yakkkkkk

Oke oke, konten kali ini, khusus buat persiapan para calon penganten yes, alias pasangan halal, alias yang mau jadi suami istri. Yang belum suami istri, dan nyasar kemari, anggaplah informasi seputar persiapan menuju malam pertama bagi pengantin baru ini sebagai knowledge yang bisa digunakan dengan semestinya.

pic: pexels.com


Buat yang sudah menikah, dan juga mampir ke postingan ini, sedikit flashback yuk, tentang masa-masa malam pertama dahulu kala. Apapun itu bentuknya, biasanya jadi kenangan tersendiri. Entah itu lucu, romantis, dan beragam rasa di dalamnya.


Malam pertama bagi pengantin itu adalah sesuatu yang sakral & spesial. Kalau kita persiapkan dengan baik, maka ini bisa menjadi salah satu kenangan terindah yang kita ingat sepanjang hidup kita.



Masa awal jadi pengantin baru, masih unyu-unyu 😋

Apa Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Malam Pertama Bagi Pengantin Baru?


Nah, berikut tips tentang apa saja yang perlu kita persiapkan untuk malam pertama, khususnya bagi pengantin baru:

1. Olahraga

Yes, gak bisa dipungkiri, acara pernikahan itu mau gak mau, suka gak suka, pasti kita capek. Entah itu hanya acara sederhana di rumah ataupun di gedung, yakinlah ini sama-sama menguras tenaga. Bersalaman dengan tamu, bangun lebih pagi dari biasanya untuk dandan, dll, sampai dengan dag-dig-dug luar biasa menghadapi hari spesial.

Inilah perlunya calon pengantin juga mempersiapkan fisiknya dengan baik. Banyak caranya, dan yang utama adalah olahraga. Pilih olahraga yang kita suka. Kalau saya dulu kombinasi antara fitnes, berenang dan holahop. Beh, pokoknya rajin banget dah jelang hari H pernikahan.

Apalagi diwanti-wanti banyak orang, untuk jaga kesehatan. "Pengantinnya jangan sampai ambruk ya", begitu pesan yang beredar. Ya, secara saya hampir 80% mengerjakan seluruh persiapan wedding itu sendiri, selain dibantu oleh beberapa saudara dan kerabat dekat. Baru beberapa hari sebelum The Big Day, saya serahkan semua ke sepupu saya untuk handle saat acara berlangsung. Ya gak mungkin kan, pengantinnya ngecek catering dll, saat duduk manis di pelaminan :D

So, para calon pengantin, pastikan olahraga yes, bukan hanya untuk persiapan menuju malam pertamanya, tapi juga persiapan untuk segala aktivitas menjelang dan sesudah acara pernikahan berlangsung.

Nah, dengan rutin olahraga, tentunya juga akan membawa hubungan suami istri di malam pertama jadi pengalaman yang memorable & menyenangkan.

2. Relax

Yap, jangan sampai terlalu tegang. Relax. Kalau berasa penat, tarik nafas bentar, istirahat, lalu lanjutkan kembali perencanaan yang telah ditata ataupun perlu diperbaiki. Minta bantuan ke orang-orang sekitar kita, entah itu teman, tante, budhe, om, atau siapapun yang kita percaya, supaya beban mengerjakan segala sesuatu yang berkaitan dengan pernikahan itu tidak hanya pada kita.

Relax juga akan memudahkan interaksi kita nantinya dengan pasangan, saat bersama-sama menghadapi malam pertama. Sure, bakal awkward awalnya, tapi dengan modal relax maka kita bisa lebih lepas dari ketegangan malam pertama, jadi lebih bisa menikmati.

3. Perawatan Tubuh

Namanya malam pertama, adalah salah satu yang spesial buat kita dan suami, kan Mak? Nah, boleh juga nih kita lakukan perawatan tubuh lebih ekstra, boleh di salon dengan paket perawatan khusus buat pengantin baru, atau boleh juga kita melakukan sendiri di rumah.

4. Lokasi

Hah? Apa? Lokasi? Maksudnya? Begini begini, kalau kita ada budget, bisa nih malam pertama dengan pasangan yang sudah sah, bukan di rumah. Misal, ada beberapa yang memilih ke hotel yang dekat dengan tempat resepsi. Kalau saya, memang sengaja kelar acara pernikahan, saya dan suami langsung cus pergi ke luar kota.

Karena saya pernah tuh, salah satu sepupu yang malam pertamanya mereka itu di rumah orang tuanya, pagi saat bangun kan keliatan banget tuh ya aura-aura malam pertama, lah kok saya yang jadi malu, wkwkwk. Eh bukan malu kali ya, semacam blushing, merona.

Inilah kenapa, saya pengen malam pertamanya bukan berada di tengah-tengah saudara yang masih banyak tinggal di rumah setelah acara wedding. Gak harus ke tempat yang mahal dan mewah. Yang penting bisa lebih tenang, dan bisa konsentrasiiiii, wkwkwk.

5. Lakukan Dengan Perlahan & Saat Kita Siap

Namanya malam spesial, dan bakal dikenang seumur hidup, lebih baik jangan terburu-buru. Tidak harus setelah kelar acara pernikahan hari ini, maka hari ini juga malam pertamanya. Lakukan setelah kita benar-benar siap, kalau perlu saling berkomunikasi dengan pasangan terlebih dulu.

Perlahan saja, bisa dengan light kissing, saling mengeksplore titik-titik yang mudah terstimulasi ransangan, lakukan foreplay yang cukup waktunya. Intinya jangan terburu-buru. Apalagi jika kita dan pasangan, sudah terlalu capek seharian di acara pernikahan, bisa kok kita tunda besok atau lusanya. Yang penting, kita siap, baik fisik maupun mental.

Perlu nonton film-film macam Fifty Shades of Grey buat referensikah? Nah, kalau ini selera masing-masing ajaaa yaa, tapi sejauh pengalaman, namanya hubungan seks dengan suami, itu naluriah aja. Tanpa film pun sebenernya kita bisaaaa. Percikan-percikan api cinta membaraaa itu pasti bakal muncul dengan sendirinya, begitu kita berduaan dengan suami di malam pertama.

Yang paling penting dan jangan sampai terlupa, kalau buat saya yang Muslim, adalah Doa, yaaa apalin tuh doanya dulu sebelum hari pernikahan. Saya dan suami juga kompak untuk mengingatkan saling menghafalkan doanya, supaya ketika lagi hot-hotnya, jangan sampai lupa tuh Doa sebelum berhubungan badan dengan pasangan sah kita.

Oke Makkk, gimana ingatkah dengan ritual persiapan apa saja sebelum malam pertama? Dan buat para calon pengantin, selamat bersiap-siap masuk ke pintu gerbang baru bersama pasangan. Ingat, indahnya pernikahan itu bukan hanya di malam pertama ajaaa, tapi juga gimana cara kita tetap menjaga keindahan tersebut bersama pasangan kita.



Post a Comment

EmakEksis.com | A Lifestyle Blogger
Theme by MOSHICOO