Segmen Baru Blog Emak Eksis: "CERMIN" Cerita Misteri Ini Nyata


Bismillah, dari kapan pengen banget bikin segmen khusus di blog tentang cerita atau pengalaman mistis yang saya alami.

Masih maju mundur cantik, sampai beberapa kali ngobrol ke suami, bolehkah dan gimana kalau saya takut? 😅

Gimana wong udah mengalami kok malah takut lagi? 

Suami selalu meyakinkan, "Takut tuh ya sama Allah". Ya ya ya, paksu memang orang yang amat sangat realistis, meski ia sendiri juga beberapa kali pernah mengalami pengalaman horor, tapi santai aja tuh ceritanya. Semacam, nganggep ya itu memang bagian dari apa yang ada di dunia. Prinsipnya, sama-sama mahluk Allah, plis gak usah saling ganggu.

Punya Six Sense?


Dari kecil, saya cukup sering mengalami hal yang berbau-bau mistis atau dunia lain. Malah sebagian diantaranya, gak bisa saya lupain, meski saya alami di usia-usia sebelum 5 tahun. Toh, kata orang, anak-anak di usia tersebut, baru sensitif-sensitifnya kan?

Sampai kemudian ketika saya kuliah, bertemu dengan seorang dosen, yang entah kenapa, beliau ini mendadak connect ke saya. Saya yang juga sering konsultasi seputar perkuliahan ke beliau, mulai sering diajak membahas hal-hal seputar pengalaman gaib, baik yang beliau alami ataupun yang saya alami.

"Kamu tuh punya magnet yang besar, Na", ujar si dosen itu suatu saat.

Belum sempat saya bertanya lebih lanjut, ia menjelaskan, "Magnet yang besar itu, bukan cuma buat manusia tapi juga mahluk-mahluk lainnya".

Deg!

Coba bayangkan, gak ada angin, gak ada ujan, tiba-tiba ada seseorang yang bilang kalau saya semacam jadi magnet dari beraneka mahluk termasuk yang tak kasat mata 😑

Sebenarnya syok pun gak terlalu, tapi ya surprise aja, sepanjang hidup saya, baru pertama kali itu, ada yang secara terang-terangan menjelaskan apa yang terjadi di diri saya. Dari situlah, saya mulai menganalisa, apakah hal tersebut yang bikin emosi saya naik turun begitu drastis? Apa dengan hal itu pula bikin saya sensitif di beberapa lokasi tertentu?


Bisa Lihat Yang Tak Kasat Mata?


Waktu kecil, sepanjang beberapa pengalaman mistis yang saya alami, iya. Bahkan sebentuk-bentuknya pun saya masih ingat. Tapi menuju makin besar, sepertinya *kemampuan melihat* ini hilang. Hanya saja, saya jadi punya tingkat kepekaan, yang bagi sendiri seringkali jadi bumerang. Bikin gak nyaman.

Detailnya satu persatu, akan saya ceritakan di segmen CERMIN di blog ini ya.

Kepekaan Rasa Yang *Terlalu* Dalam


Sekarang, kepekaan saya ada di rasa dan juga telinga. Somehow, semacam bisa membaca emosi orang-orang meski itu hanya lewat chat atau tulisan di sosial media. Kadang ini melelahkan. Kadang seru juga.

Itulah kenapa, saya punya waktu rehat untuk puasa sosmed, karena bagi orang dengan tingkat sensitifitas tinggi, sangat amat gak nyaman, ketika membaca status serba galau yang penuh dengan energi negatif. Semacam bisa langsung nyetrum secara otomatis, dan seperti yang kita tau, sosmed selain berisi informasi dan konten positif, juga banyak konten lainnya yang menyebarkan aura negatif.

Bagi orang lain, mungkin biasa aja, tapi buat saya kadang ini membuat ikut tertekan dan merasakan emosi ataupun derita dari si pembuat status. 


Telinga Yang *Over* Sensitif


Sejak gak terlalu bisa melihat lagi secara terang-terangan, ternyata telinga saya jadi seperti punya radar khusus. Beberapa kali mengalami pengalaman mistis lewat media dengar, ataupun menjadi semacam bisa mendengar orang yang ngomongin sesuatu yang negatif tentang diri saya dari jarak jauh. Detailnya nanti juga bakal saya ceritakan di blog ini.

Apa Tujuan Sharing Pengalaman Misteri?


Apa karena konten horor di media apapun selalu asyik dinikmati, terus saya bikin konten ini? Jujur, saya ingin membuat cerita mistis based on pengalaman pribadi, karena ini juga sebagian dari proses terapi diri. 

Konon sesuatu yang kita pendam, sebaiknya kita lepaskan, kita release, supaya gak menggumpal dan menjadi bom waktu yang siap meledak setiap saat. 

Memang gak pernah rukyah atau melakukan hal-hal yang bisa menghilangkan ini semua kalau kadang menjadi beban? Nah, ini semua juga bakal saya kupas yes di blog ini.

Bagi saya, semua pengalaman serba mistis ini, memang gak mudah saya hadapi sendirian. Alhamdulillah, sekarang bisa lebih bisa mengendalikan diri, dan ini pun akan saya share gimana caranya. Intinya, jika ini memang anugerah atau orang lain menyebutnya musibah, saya menerimanya dengan ikhlas. Bagaimanapun, ini adalah bagian hidup saya selama hampir 40 tahun ini.

CERMIN, Cerita Misteri Ini Nyata!

So, stay tune! CERMIN (cerita misteri ini nyata) akan segera hadir di cerita pertama! 😍

sumber gambar: pexels

13 comments

  1. Mungkin itu karunia Allah mbak, karena tidak semua orang bisa melihat makhluk halus, tapi serem juga ya sebenarnya.😱

    Wah enak juga punya telinga yang sensitif, nanti kalo ada yang ngomongin kita jadi tahu. Oh, ternyata tetangga sebelah habis beli kulkas, oh ternyata si itu habis gosipin Bu lurah dll.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. *untungnya* sih sekarang kalau kondisi *bangun, secara langsung udah gak liat sefrontal dulu pas masih kecil mas, tapi yaaaa kalau dalam kondisi tertentu, kadang suka ajaaa ada sesuatuuk, xixiixiiii

      Delete
    2. Sesuatu apa itu mbak.😱

      Apa mbak Kunti atau semacamnya.😱

      Kalo aku lebih beruntung sih, belum pernah lihat seperti itu.😊

      Delete
    3. Sesuatu yang suka sliwar-sliwer mass :D

      Delete
  2. Saya sering mengalami hal aneh mbak...Cuma bedanya kalau diniattin suka tidak terwujud. Namun jika saya sudah lupa hampir seminggu atau 2 minggu baru deh ada sesuatu yang bikin wooww!!..😊😊

    Kecuali istri saya full penglihatan bhatinnya.

    Kalau mbak Inne ini sepertinya Aura matanya yang menyimpan kekuatan besarnya ketimbang yang lainnya...😊😊 Hiiihiii takuuuuttt!!..,🏃🏃🏃🏃🏃🏃🏃

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaah jadi penasaran, apa tuh yang bikin wooww mas?

      Istri sejak kecilkah mengalami hal tersebut mas? Kalau saya, udah gak setajam dulu sebenernya secara *mata* lihat langsung, tapi secara dengarr, haduhhh ini dia yang kadang masih sliwar sliwer :D

      Delete
  3. Passssssss neh, daku suka yang horror-horror wgwgw

    ReplyDelete
  4. Percaya atau ngga kalau ..aku juga kayak kak inna.
    Seiring waktu bertambah usia, tak lagi bisa melihat secara jelas sosok gaib tapi berganti pendengaran yang aneh seperti suara dentuman atau suara lainnya.

    Pengalamanku lihat sosok gaib saat kelas 1 SD.
    Saat itu sangat jelas sosok yang kulihat.
    Sampai2 aku jatuh sakit setelahnya karena syok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku dulu pas demam tinggi, liat sosok juga, bilang ke ibuku tapi ibu gak liat, hehehe

      Delete
  5. kalau terlalu sering kena pengalaman gini. bisa bahaya juga sih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa kak, jangan sering-sering lahh, xixixiii

      Delete
  6. Waaah aku baca ntr mbaaaa. Slalu menarik sih cerita pengalaman mistis yg memang based on pengalaman sendiri. Aku memang ga punya indera keenam, mungkin yg Di Atas tau kalo aku segitu penakut nya ,hingga g adiksh kemampuan begitu :D

    Walo ga pgn punya, tp aku suka dgr pengalaman lgs org2 yg bisa :).salut aja, itu rasanya gimana bisa melihat makhluk2 halus

    ReplyDelete

EmakEksis.com | A Lifestyle Blogger
Theme by MOSHICOO